Rabu, 10 Mei 2017

Sunrise di Punthuk Setumbu Magelang

Halooo...

Kali ni gue mau menceritakan pengalaman gue melihat sunrise di Punthuk Setumbu Magelang. Jangan ngaku suka travelling kalo kalian gak suka melihat sunrise, meskipun harus bangun pagi-pagi yang masih gelap mata masih ngantuk banget tapi dijamin gak akan nyesel. Karna moment kaya gini jarang banget dilakuin jadi, jangan ikutin deh males kalian untuk bangun pagi ngelewatin sunrise yang indah banget, menikmati ciptaan Tuhan yang tiada bandingannya.

Waktu gue di jogja gue baru pulang jam 24.00an gue ketemu sama temennya aryo , mereka ngajak gue buat geliat sunrise di punthuk setumbu, gue denger ceritanya katanya bagus trus gue baca dong re-viewnya di internet setelah itu gue makin semangat buat ikut meskipun harus bangun jam 3 pagi huhu. Sedangkan tadi paginya juga gue baru bangun jam 3 ngeliat sunrise di taman buah mangunan. Cuman karna gue gamau melewatkan moment demi moment yang jarang gue dapetin di jakarta dan mumpung lagi liburan jadi gue hayok in deh tawarin ini. Gue balik abis dari tempat nongki-nongki wkwk jam 12 malam, kemudian baru tidur jam setengah 3 pagi wow, harus bangun jam 3 pagi. Ya gue ngantuk banget tidur cuman setengah jam ini mata sepet banget, akhirnya gue buru-buru gak pake mandi karna air dingin banget gue cuman cuci muka, karna sudah ditungguin sama temen aryo yang lainnya. Gue pergi sama aryo, sofia, dwi, dan tyas kita pergi ke salah satu tempat makan jenis makanan mie gitu semacam warkop tapi rumah makan buat ganjel perut dulu trus mampir ke indomaret buat beli cemilan deh karna dari kota jogja menuju magelang lumayan jauh yaaa jadi beli cemilan supaya dijalan gak ngantuk, apalagi gue mesti nemenin aryo yang nyetir mobil sendirian kasian kalo gue ketiduran nanti dia ga ada temennya.

setelah makan selesai kita pergi menuju tempat yang kita tuju, sekitar 8 orang lah temennya aryo, jadi mereka itu temen SMAnya ada yang lagi liburan juga sama ada yang emang kuliah di jogja, kita konvoi 3 mobil. Oyaaahhhh saat dijalan ada orang naik motor tiba-tiba memberhentikan mobil kita , mereka ngasih tau bahwa jalan menuju kesana ditutup akhirnya mereka memberi jalan alternatif untuk sampai kesana, kami memberi upah 50.000 karna perjalannya jauh lohhhh. Kami sampai pukul 05.00 kemudian kita membeli tiket masuk seharga Rp. 15.000/orang lalu kita trekking sekita 300meter jalanan menanjak , jalananya agak licin karna habis ujan dan tanah menjadi lengket sehingga menempel di sendal kita membuat trekking terasa menjadi berat.

Puthuk Setumbu merupakan salah satu spot terbaik yang ingin menyaksikan surise dengan landscape Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Kemudian kita juga dapat melihat indahnya candi borobudur dan Gereja burung tempat film AADC. Pemandangan matahari terbit menjadi pemandangan yang memukau disini, banyak para wisatawan asing yang berkunjung kesini, an pada pencinta photographi juga mengabadikan moment terbitnya matahari. Beneran aja saat matahari muncul subhanallah pemandangannya indah banget candi borobudur terlihat jelas dari kejauhan , pokoknya gabisa diungkapkan dengan kata-kata deh hahahahaha, saat matahari terbit tiba-tiba hujan derassss kesel bangeeeet akhirnya mulai deh berkabut sehingga tidak terlihat apa-apa lagi, akhirnya kami meneduh disebuah gazebo dan ada warungnya , ngobrol-ngobrol aja sama mas-mas yang disitu sambil nunggu ujan reda. Setelah ujan reda matahari muncul akhirnya aku sama teman-teman yang lain foto-foto di spot foto yang disediakan dan difotoin sama mas-masnya yang jago fotonya bagus hahahahaha, ohhhyaaa buat kalian yang mau kesini Lokasi tempat ini letaknya nggak jauh tuh dari Candi Borobudur, di Dusun Kerahan Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Rute Punthuk Setumbu Magelang Jika dari Jogja, kalian bisa memakan waktu satu jam perjalanan kok

ini detik-detik munculnya matahari

mau foto tapi gue takut wkwkwk

butuh perjuangan lho naik kesini , gue yang pendek apa lovenya yg ketinggian sih

yesss....akhirnya foto jugakkk

sumpah ini bagus banget pemandangannya abis ujan trus ada matahari

abis foto gue gak bisa bangun wkwk karna gemeteran sama ketinggian :(