Rabu, 10 Mei 2017

Jalan-Jalan 2 Keluarga Bandung Day 2

Hari kedua di bandung  kami bangun pagi untuk berenang lagi, tapi sebelum berenang kami sarapan dulu di hotel kami makan bersama-sama , setelah sarapan kakaku dan keponakanu dateng ke hotel, kemudian kami berenang lagi sampai pukul 10.00 kami siap-siap untuk pergi. Aku pun juga beres-beres perlengkapan ku karna hari ini aku harus chekout aku pergi menginap diapartement kakaku, sedangkan aryo dan keluarga masih meneruskan menginap dihotel penghegar bandung.

Pukul 11.00 kami pergi menuju lokasi wisata farm house karna hari ini hari libur jadi bandung macet banget bener-bener deh ya bandung kalo lagi weekend macetnya luar biasaa. Akhirnya kakaku menyuruh motong jalan lewat dago kalo gasalah aku lupa nama jalannyayang jelas lewatin lawang wangi terus lewatin the ranch market. Saat perjalanan menuju kesana gak macet tapi pas udah sampe lembangnya deket-deket farmhouse itu macet banget beneran gak gerak duh, terus parkiran juga udah banyak di luar farmhouse akhirnya kita juga parkir diluar farmhouse kemudian jalan kaki menuju farmhouse. Tempa wisata dengan konsep pedesaan ala Eropa ini berhasil menjadi magnet wisata favorit di Bandung. Pengunjung tempat ini berasal dari luar Bandung juga orang Bandung sendiri. Trending topic rumah hobbit di media sosial menjadi alasan aku ke tempat ini. Sampai disini hujan deres aduh sebel banget kan udah macet ujan pulak. Akhirnya kita makan dulu sambil nunggu ujan reda. Lalu kami jalan-jalan lagi tempat ini gak terlalu luas bahkan sempit apalagi pengunjung disini ramai banget sampe-sampe mau jalan aja susah gimana mau foto ribet deh pokonya. Aku cuman sempet foto sekali doang karna gak kedapetan spot untuk berfoto padahal disini bagus banget untuk foto-foto cuman kondisi gak memungkinkan. Karna ini rame banget huft. Disini kita bisa melihat rumah hobbit, rumah gaya eropa, kafe, air terjun mini, spot berfoto dengan aneka hewan sekaligus memberi makan hewan, kemudian dapat menyewa kostum gaya eropa untuk memperindah foto kita. Tiket masuknya gak maal kok cukup membayar Rp. 20.000 kemudia kita bisa tukerin susu murni yang rasanya bisa dipilih sendiri, susunya juga enak banget. Tapi sayangnya beberapa susu yang tersisa lupa diminum pas udah malem susunya basi huft. Oyaah buat saran juga kalo kesini jangan pas hari liburan yaaah haha saya kapok.

ini foto gue cuman disini cuman 2 doang itu juga untung banget bisa foto -.-

Kemudian kami melanjutkan perjalanan menghindari daerah lembang, hujan pun deras lagi , saat melewati tahu susu kami mampir dulu untuk membeli tahu disini karna rasanya luar biasa enaaaakkk, keponakanku pada doyan, kami membeli tahu yang masih mentah dan sudah digoreng. Harga satu pak tahu mentah Rp 25.000 dan satu pak tahu yang sudah digoreng denan harga Rp. 15.000 isi 10. Bagian luar crispy bercitra rasa gurih meski tanpa penyedap. Sementara isinya sanganlembut dan padat. Befa dengan tahu sumedang yang isinya kopong. Pokoknya ini tahu enak bangeeet sampe lupa beli berapa kalo udah abis beli lagi beli lagi sekalian buat cemilan dijalan

Selanjutnya kami kewasan braga untuk makan yang didekat hotel , kakak iparku menyusul dan ketemu diparkiran. kami makan di Braga Permai restaurant tapi kami parkir mobil depan restaurant ada mall gitu aku lupa namanya apa kemudia kita jalan kaki menuju retaurant aku mesan nasi goreng kepting yang porsinya bisa untuk dua orang karna akan disediakan piring 2 dari waitersnya , kami makan sambil ngobrol menikmati malamnya kota bandung sambil diiringi live musik. Setelah kenyang kamipun pulang tapi biasalah perempuan kalo lewat mall ya mampir dulu buat belenjong hahaha aku pun akhirnya beli sepatu, baju, celana karna tergiur harga-harga yang murah meriah hahaha akhirnya kami pulang, aku pun berpisah dengan keluarga aryo yang tidur dihotel dan aku menuju kawasan cimahi di The Edge Apartemen.