Minggu, 09 April 2017

Pantai 3 Warna Malang

Kota malang yang mempunyai banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi untuk mengahabiskan waktu liburan bersama keluarga, dan teman. Banyak obyek wisata di Malang bisa dikunjungi salah satunya adalah pantai 3 warna yang menjadi destinasi wisata ku kali ini.

Pantai Tiga Warna merupakan salah satu pantai di Malang kini banyak dibicarakan oleh para pecinta traveller, pantai 3 warna memiliki keunikan warna airnya yang berbeda-beda karena adanya perbedaan kedalaman air laut. Pantai 3 warna ini baru dibuka menjadi tempat wisata mulai pertengahan tahun 2015. Meskipun baru dibuka pantai ini sudah ramai didatangi oleh para wisatawan yang penasaran akan keindahannya

Saya pun bersama teman-teman saya jalan dari kota malang pukul 05.00 karna perjalanan menuju ke pantai sangatlah jauh, kami pun mengambil jalur yang mengarah ke yang mengarahkan menuju pantai Sendang Biru, kami pun sempat menyasar karna ketika perjalanan sudah melewati bebatuan , kanan kiri pohon-pohon besar membuat maps yang kita pakai tidak ada sinyal, yang pada akhirnya kami harus menanya-nanya kepada warga , terlebih lagi mobil kami yang mengalami pecah ban huft, perjalanan kami semakin lama , sekitar pukul 09.00 sampailah kami di persimpangan jalan menuju pantai Sendang Biru atau ke pantai Goa Cina , yup disini kita juga kesasar hahahaha salah belok jadi muter balik terus, kemudian pilih jalan yang menuju Goa cina , eh tapi malah masuk ke pantai Goa Cina hahahaha akhirya kita keluar deh dari parkiran Goa Cina , sekitar 2km dari persimpangan jalan tadi akan ada petunjuk jalan belok kiri menuju TPI, ikuti jalur ke kiri, kemudian masuk ke perkampungan warga sampai menemukan arah ke pantai Clungup Mangrove Cpnservation sebelum Bank BRI.

Kami parkir dipersimpangan jalan karna pintu masuk menuju pantai Tiga Warna harus melalui pantai Clungup dan Mangrove Conservation, kami menaiki ojek yang dihargai Rp.5000 sampai ke tempat pintu masuk pantai, oyaaaa tips berkunjung kesini harus reservasi minggu sebelum berkunjung yaaa karna ada kuotanya (100orang),  jika sudah penuh maka kita tidak diperbolehkan masuk dan waktu berkunjung ke pantai Tiga Warna hanya 2jam saja. Berhubung kami ingin camping dan kekurangan tenda camping disini ada tempat penyewaan tenda , kita membayar uang sewa tanah untuk 2tenda, sewa tenda, dan tiket masuk kalo gak salah totalnya Rp. 120.000an itu sudah termasuk tiket 7orang. Kemudian sampah-sampah di list supaya tidak ada yang membuang sampang sembarangan jadi list tersebut harus sama kaya list nanti kita keluar pantai. Kami camping di pantai Grata ,kami menyiapkan tenda dan siap-siap ke pantai Tiga warna sebelum pantai surut, lalu jalan kaki sekitar 1km ke arah pantai Tiga Warna , sampai disana kami berfoto-foto dan snorkling. Waw pantai ini bagus banget gak nyesel kesini deh.

Kami pun balik ke tenda kemudia mandi karna ada kamar mandinya, kami bersih-bersih dan mempersiapkan kayu untuk membuat api unggun dan memasak untuk persediaan makan malam sambil menikmati matahari tenggelam dipinggir pantai, kita memasak mie dan minuman yang diseduh, sayang sekali nuget yang kita persiapkan dibeli malemnya sebelum berangkat ketinggalan didalam kulkas huft ;( . kami menikmati indahnya malam dipantai , ini pengalaman pertamaku camping bersama teman-teman di pantai. Pengalaman yang seru bangeeeeet.


Kamipun menikmati munculnya matahari , sambil menikmati sarapan yang kita buat, setelah itu kami beres-beres untuk mempersiapkan pulang dan jangan lupa sampah-sampah harap dibawa , sampai didepan loket kami diperiksa sampah-sampah yang harus sesuai dengan listnya , kemudian kita naik ojek sampai diparkiran.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar