Minggu, 09 April 2017

4EA01 Goes To Pramuka Island Day 2

Pagi hari pukul 07:00 saya bangun, saya dan eha bangun paling belakangan dibanding teman-teman saya yang lainnya. Karna kami berdua pun tidur terakhir. Saya menitip makanan nasi uduk kepada teman saya yang akan pergi. Setelah nasi uduk saya datang, saya dan temanteman saya makan diteras yang suasana pagi itu terasa indah banget. Kemudian kami bersiap-siap untuk kunjungan ke beberapa pulau di kepulauan seribu, kami menaiki kapal yang kemaren dipakai untuk snorkling, kami mengunjungi 3pulau , dan tidak lupa disetiap pulau kami ngeabadikan foto beramai-ramai.

Karna hari ini hari jum’at jadi kami tidak bisa lama-lama berada dipulau. Karna anak cowoknya akan melakukan sholat jum’at. Kemudian kami pulang ke penginapan. Kami bersih-bersih dan rapih-rapih untuk perjalanan pulang. Kapal yang akan mengantarkan kami ke jakarta ada didepan persis penginapan kami. Sehingga kami tidak perlu jauh-jauh jalan kaki kepelabuhannya.

Didalam kapal kami pun kecapean, sehingga membuat perjalan pulang kami dipakai untuk tidur. Termasuk saya yang tertidur pulas saat perjalanan pulang. Karna saking lelapnya tidur perjalanan pulang pun tak terasa. Kami sampai di muara angke. Dan turun dari kapal yang harus meloncatin tiga kapal agar sampai kedaratan. Ini serem ajalhoo karna jaraknya jauh-jauh. Sampai dipelabuhan kami menunggu kopaja yang yang akan menjemput. Kami pum menuju arah stasiun kota. Saya pulang naik kereta sampai lenteng agung dan naik gojek sampai rumah. Ini perjalanan yang mengasikan dapat berlibur bersama-sama teman kelas saya yang sebentar lagi kami pisah beberapa bulan lagi. Semoga skripsi kita lancar yaaaaa dan lulus tepat waktu amin.