Minggu, 26 Maret 2017

Hutan Pinus #explorejogja

Saya sangat senang jika mengisi waktu libur saya dengan berjalan-jalan ketempat wisata alam yang sangat indah. Walaupun libur saya cuman sebentar cuman mendapat waktu seminggu saja dari kampus saya padahal libur pergantian semester huhu sebentar banget yaahhh...;( . tapi saya manfaatkan untuk melakukan refreshing kedaerah yogyakarta. Saya akan berbagi cerita tentang keindahan Hutan Pinus Yogyakarta terletak di Kabupaten Bantul. Jika melihat foto-foto yang beredar di media sosial tempat ini sudah menjadi salah satu icon tempat yang harus diexplore di jogja. Bahkan Hutan Pinus unu memang semakin popular sebagai salah satu lokasi hunting foto dan bahwan prewedding


Deretan hutan pinus yang tumbuh teratur menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. hutan pinus ini merupakan salah satu rekomendasi wisata alam di Jogja yang perlu dikunjungi. Hutan ini letaknya berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan Imogiri dan Kawasan wisata Puncak Becici, maka jangan heran jika para wisatawan menyebut bahwa kedua tempat wisata ini satu paket yang harus dikunjungi ketika ke Jogja.

Masuk Hutan Pinus Mangunan lewat gerbang yang tersedia, traveler akan disuguhi pemandangan hammock warna-warni yang menggantung dari satu pohon pinus ke pohon pinus lainnya. Rupanya hammock aneka warna ini juga jadi objek foto andalan, tapi sayangnya waktu saya kesana sedang musim hujan dan hammocknya tidak disewakan karna sedang dicuci huh. Penyewaan hammock juga terbilang murah 1 hammock Rp.10.000 sepuasnya.

Lokasi dan Tiket Masuk
Hutan Pinus Mangunan terletak di Desa Dlingo, Mangunan, Bantul. Tidak ada tiket masuk yang perlu dibayarkan. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Cara Menuju Hutan Pinus Mangunan
Berhubung tidak ada transportasi publik yang melayani rute hingga kawasan hutan pinus maka wisatawan disarankan untuk membawa kendaraan pribadi. Dari Yogyakarta bisa mengambil rute Terminal Yogyakarta – Jalan Imogoro Timur – Pertigaan Imogiri belok ke arah makam raja-raja imogiri– Mangunan – Hutan Pinus Mangunan. Jika anda kesini dalam perjalanan pulang anda juga bisa mampir ke kuiner khas Imogiri atau Bantul yaitu sate klatak , walaupun saya tidak sempat makan sate klatak yang terkenal itu saya sangat nyesel jadi buat kalian yang kejogja jangan sampe tidak nyobain yahhh hahaha



Tidak ada komentar:

Posting Komentar